skip to main | skip to sidebar

Pages

  • Home
  • FILKOM
  • Linkedin Shelly

Shelly Gustika Septiani

Sequence dan Activity Diagram Pada Program Umbrello

4/24/2011 03:16:00 PM | Publish by Shelly Gustika Septiani

Membuat sequence diagram untuk pembelian barang secara kredit atau tunai serta pengambilan barang langsung atau dikirim.
Tampilan sequence diagramnya dapat dilihat di bawah ini :

 
Logika Program

Sequence diagram menggambarkan interaksi antar objek di dalam dan di sekitar sistem (termasuk pengguna, display, dan sebagainya) berupa message yang digambarkan terhadap waktu. Pada program ini, objek yang digunakan yaitu pembeli, penjual dan kurir. Sequence diagram terdiri atas dimensi vertikal (waktu) dan dimensi horizontal (objek-objek yang terkait). Langkah-langkahnya secara garis besar adalah (1) pertama pembeli melihat dan memilih jenis barang yang ada pada si penjual. (2) Jenis barang yang ditawarkan si penjual yaitu VCD, PS dan DVD. (3) si pembeli melakukan pembayaran kepada penjual secara tunai ataupun kredit. (4) si penjual menerima uang pembayaran. Lalu (5) si penjual memberikan barang yang sudah dibeli kepada si pembeli (6) secara langsung atau melalui (7) pengiriman barang ke alamat. Pengiriman barang ini dilakukan oleh kurir secara (8) delivery order. (9) kurir mengantar dan memberikan barang kepada si pembeli/penerima barang.
Membuat activity diagram untuk pembelian barang secara kredit atau tunai serta pengambilan barang langsung atau dikirim.
Tampilan sequence diagramnya dapat dilihat di bawah ini :



Logika Program

Pertama-tama selalu gunakan InitialState untuk setiap awal pembentukan menggunakan activity diagram. Pada ActionState pertama, pembeli langsung datang ke toko, kemudian Actionstate kedua, pembeli melihat dan memilih jenis barang. Kemudian melakukan pembayaran secara tunai atau kredit. Setelah itu ada decision, apakah si pembeli mengambil barang secara langsung, atau memilih pengiriman barang ke alamat. Kemudian ada garis synchronization yang menghubungkan antara decision, agar tampilan lebih terlihat teratur dan menghubungkan kembali ke ActionState “barang diserahkan ke pembeli” dan pembeli menerima barang yang telah dibeli tersebut. Terakhir diberi tanda finalstate, yang artinya proses selesai.

Label: Tulisan (UG Portfolio) 0 komentar
0 Responses

« Posting Lebih Baru Posting Lama »
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Photobucket Photobucket

Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma

Labels

  • Android (4)
  • Pemrograman Dasar (11)
  • Softskill Etika dan Profesionalisme TSI (6)
  • SQL (Structure Query Language) (5)
  • Tugas (UG Portfolio) (33)
  • Tulisan (UG Portfolio) (64)
  • VB.NET (3)

Blog Archive

  • ►  2009 (12)
    • ►  September 2009 (1)
    • ►  Oktober 2009 (2)
    • ►  November 2009 (4)
    • ►  Desember 2009 (5)
  • ►  2010 (47)
    • ►  Februari 2010 (2)
    • ►  Maret 2010 (6)
    • ►  April 2010 (5)
    • ►  Mei 2010 (12)
    • ►  Juni 2010 (7)
    • ►  September 2010 (1)
    • ►  Oktober 2010 (5)
    • ►  November 2010 (1)
    • ►  Desember 2010 (8)
  • ▼  2011 (27)
    • ►  Januari 2011 (1)
    • ►  Februari 2011 (3)
    • ►  Maret 2011 (3)
    • ▼  April 2011 (4)
      • Laporan
      • Proposal
      • Usecase Diagram Pada Program Umbrello
      • Sequence dan Activity Diagram Pada Program Umbrello
    • ►  Mei 2011 (6)
    • ►  Oktober 2011 (6)
    • ►  November 2011 (2)
    • ►  Desember 2011 (2)
  • ►  2012 (20)
    • ►  Maret 2012 (5)
    • ►  April 2012 (5)
    • ►  Juni 2012 (3)
    • ►  Oktober 2012 (5)
    • ►  November 2012 (1)
    • ►  Desember 2012 (1)
  • ►  2014 (4)
    • ►  Januari 2014 (1)
    • ►  Agustus 2014 (3)

Link List

  • Jadwal Kelas 4KA01
  • Baak
  • Community
  • Gunadarma
  • Library
  • Pasca
  • Repository
  • Studentsite

.........................................

Sponsor

  • Shelly Gustika Septiani
milkysmile milkysmile

Linkedin

Lihat profil LinkedIn shelly gustika septianiLihat profil shelly gustika septiani

Shelly

Shelly

About Me

Foto Saya
Shelly Gustika Septiani
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Lulusan Universitas Gunadarma, angkatan 2008, Lulus 2012 :) Fakultas : Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Jurusan : Sistem Informasi Dahulu kelas : 4KA01 Tulisan-tulisan di blog ini sekedar tempat untuk berbagi informasi... Semoga Bermanfaat ƪ(˘⌣˘)ʃ
Lihat profil lengkapku

News Studentsite

Followers

Subscribe To

Postingan
Atom
Postingan
Komentar
Atom
Komentar

Total Tayangan

Copyright (c) 2010 Shelly Gustika Septiani. Design by Template Lite
Download Blogger Templates And Directory Submission.